Surat Terbuka


Harry PotterSURAT TERBUKA

Kepada
1. Para Pemimpin Dunia, Yth
2. Para Pemuka Agama, Yth
3. Sesama Umat Manusia, Yth

AnimaSpidyJika Tuhan berikan kekuasaan di tangan Anda, maka Anda dipercaya sebagai khalifah-Nya. Anda berkesempatan mengubah baik-buruk rupa dunia. Yang tertindas tak berdaya, meringkuk diantara derap langkah sepatu Anda dan harapan mereka terselubung dalam kaos kaki Anda.

AnimakorakBila Anda amanah dan memimpin dengan baik, maka sejarah Anda tertulis dalam diary bertabur mutiara dan terukir di monumen batu pualam bertatah mutu manikam. Namun jika sebaliknya, maka kutukan dan sumpah serapah menjadi doa sepanjang masa hingga Anda menjadi kerangka. Pilihan di tangan Anda.

PalestinaJika Anda mengimani dan membela agama Anda, semestinya Anda tahu bahwa firman Tuhan dalam seluruh kitab suci agama manapun menitahkan agar menebarkan kebajikan di seluruh permukaan bumi. Maka ajaran suci macam apakah yang menyatakan satu golongan sebagai umat terbaik sementara yang lain dianggap sampah yang mesti disingkirkan dan dibinasakan? Kebajikan suci macam apakah yang diamalkan satu golongan hingga merasa paling berhak mengkapling surga sedang yang lain dianggap kayu bakar neraka? Padahal, Tuhan saja tidak segan-segan berbagi surga dengan seorang pelacur rendahan dan seekor anjing kudisan!

AnimasayBelum terpuaskankah hausmu oleh cawan-cawan anggur pilihan, hingga mesti menghisap darah-darah sesama manusia. Belum cukupkah barbekyu mengisi perut yang tidak pernah lapar hingga harus merencah-rencah daging manusia-manusia yang lemah tak berdaya?I

Salam sejahtera bagi siapapun yang mengikuti petunjuk hati sucinya. Terima kasih.

From a man in the other world
Atas Nama Cinta
————————
Bersamaan dengan klik “send to”, sayup tapi terdengar jelas desir suara memasuki ruang telingaku:

معصية أورثت ذلّا وانكسارا خير من طاعة أورثت عزّا واستكبارا

“Kemaksiatan yang menumbuhkan rasa hina dan nelangsa, lebih disukai Tuhan dari pada ketaatan yang melahirkan rasa mulia dan besar kepala.”[]