Kekuatan Tak Tertandingi


يا قاهر يا ذا البطش الشديد أنت الجبار الذي لا يطاق انتقامه كل يوم هو في شأن ارحمنا وارحمهم

Wahai Dzat yang Maha mengalahkan (menundukkan), wahai Dzat yang Menguasai tindakan yang dahsyat, Engkaulah Dzat yang Maha Perkasa, yang siksaan-Nya tidak tertanggungkan. Setiap saat Dia mengurusi (urusan). Belas-kasihilah kami dan rahmatilah mereka.

Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang terjadi di Jepang, Jumat (11/3/2011) siang, tercatat sebagai gempa terbesar sepanjang sejarah yang pernah terjadi di Negeri Sakura. Sepanjang catatan kegempaan di Jepang, belum pernah terjadi gempa kuat yang langsung disusul tsunami tersebut.

Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo. Terlihat perahu, mobil, truk, serta pesawat terbang hanyut disapu tsunami. Sebuah jembatan, lokasinya tidak diketahui, tampak runtuh ke dalam air.

Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 SR dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu. Namun, USGS kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9 SR. (kompas.com)