Selamat Tahun Baru


SELAMAT JUMPA TAHUNKU, MONYET API

Tahun Baru 2016

Tahun Monyet Api

Tuhan…
Malam ini aku tidak ke mana-mana
Aku duduk sendiri di depan komputer
Tidak seperti kebanyakan orang
Pergi ke tempat-tempat berkumpul
Untuk menyongsong kehadiran tahun baru
Dengan segala macam kegiatan dan keramaiannya
Intinya mereka ingin mengungkapkan syukur
Masih Engkau anugerahi umur untuk jalani hidup
Tuhan…
Malam ini aku menyendiri
Aku tidak ikut kumpulan doa bersama
Kumohon pada-Mu
Sertakanlah doa-doa harapanku
Dalam peng-amin-an kumpulan doa orang-orang baik
Yang Engkau dengar dan kabulkan doanya
Hamba tidak meminta banyak
Hamba mohon kekuatan dan bimbingan-Mu
Untuk menyelesaikan tesis hamba
Dan mampu lanjutkan jenjang pendidikan berikutnya
Selebihnya…
Capaikanlah keinginan hamba
Yang sangat hamba rahasiakan
Tapi Engkau tahu pasti yang hamba rasa dan inginkan
Dan…
Bila boleh meminta lebih
Kabulkanlah apa yang terbaik dari ramalan
Tahun 2016 di bawah ini
Karena.., kata orang
Inilah tahun [peluang-keberuntungan] hamba
Terima kasih, Tuhan…
Amin.



Tahun 2016 adalah Tahun Monyet Api, yang dimulai dari tanggal 8 Pebruari 2016 (Tahun Baru Imlek Cina atau Festival Musim Semi Cina) dan berlangsung sampai dengan tanggal 27 Januari 2017. Api menjadi unsur dominan di tahun ini. Api membawa energi yang besar dan memperkuat tekad untuk orang-orang yang ber-Shio Monyet. Mereka berusaha untuk jadi pemenang dan berkeinginan agar prestasi mereka selalu diakui. Pengakuan atas prestasi ini memberi mereka kepuasan kerja yang lebih besar dibanding uang.

Para pebisnis pria yang ber-Shio Monyet Api merupakan negosiator yang baik, persuasif dan terorganisir, tapi disisi lain mereka bisa dengan mudah ‘terbakar emosi’ sehingga mengambil jalan pintas yang beresiko.

Para wanita yang ber-Shio Monyet Api pada prinsipnya mereka akan bersedia menyerahkan segala kekayaan mereka serta mimpinya demi untuk kepentingan keluarga dan untuk memastikan pasangan mereka serta anak-anaknya tetap sukses.

Ingatlah bahwa ada pepatah Cina: “Semakin ke atas monyet memanjat pohon, maka Anda akan semakin jelas melihat pantatnya”. Artinya “Jika mereka menggunakan semua energi dan bakat mereka, maka mereka akan semakin sukses dan populer”.

Oleh sebab itu tahun ini merupakan tahun yang baik bagi Anda untuk menunjukkan bakat dan keterampilan. Jangan malu-malu ataupun rendah diri, karena kesuksesan menanti Anda.

Tahun 2016 berujung pada tahun bahwa apa pun bisa terjadi. Hindari gerakan kelompok yang bersifat pergolakan politik, revolusi ataupun diskriminatif, karena hanya akan menghambat kesuksesan Anda pribadi.

Tahun 2016 adalah waktunya untuk kelompok bisnis yang dianggap beresiko, dimana benih-benih kesuksesan yang tidak direncanakan akan tercapai. Jalankan semua ide dan penemuan Anda, tanpa harus melihat lagi ke masa lalu.

Ingat, untuk mendapatkan hasil jerih payah yang maksimal Anda harus menghindari kelompok kolektif (kelompok tertentu yang mencoba memprovokasikan sesuatu).

Karakteristik Umum Shio Monyet:

Shio Monyet menempati posisi kesembilan dalam zodiac Cina. Orang yang lahir pada Tahun Monyet biasanya mempunyai karakteristik tertentu seperti: rasa ingin tahu, kenakalan, ceria, energik, fleksibel, percaya diri, karismatik, loyal dan berjiwa pemimpin. Humoris dan terampil dalam segala permainan merupakan ciri khas mereka. Meskipun niat mereka selalu baik, namun terkadang akibat perbuatan isengnya ini cenderung membuat sakit dan melukai perasaan orang lain.

Mereka adalah pemecah masalah, suka bekerja sama dalam kelompok sekaligus menunjukkan kemandirian yang berhubungan dengan prestasi, mudah bergaul dan inovatif. Dalam beraktivitas, mereka sangat gesit, suka cita, gemar olah raga dan pecinta alam. Mereka bahkan bersedia untuk menempatkan bisnis mereka sendiri untuk membantu orang lain. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk pengetahuan dan memiliki kenangan yang sangat baik. Ketika berkomunikasi, mereka tidak suka dikontrol dan memiliki keinginan yang kuat untuk menampilkan diri. Mereka akan menunjukkan kreativitas yang luar biasa dalam pekerjaan mereka.

Mereka memiliki intelektualitas dan mampu belajar dengan cepat, sehingga pada waktu mengalami kesulitan mereka dapat mengatasinya dengan mudah. Mereka menyukai tantangan. Pada dasarnya mereka lebih suka kehidupan di desa dan hobi untuk memamerkan sesuatu.

Mereka sangat jarang sakit. Gaya hidup mereka sangat aktif dan hal inilah yang menyebabkan mereka tetap dalam kesehatan yang baik. Pada kondisi yang membuat mereka terpojok dan tidak bisa melakukan hal-hal untuk mengatasinya (frustasi), maka keadaan ini akan menyebabkan mereka jadi sakit.

Pada dasarnya mereka pandai dalam hal bergaul dan memanfaatkan orang lain untuk mencapai keinginannya. Namun mereka sulit untuk membangun hubungan yang serius, karena pada dasarnya mereka gampang bosan. Dan perilaku ini akan berakhir setelah mereka berpasangan dengan pasangan yang cocok. Ketika itu terjadi, maka mereka akan berkomitmen untuk itu.

Namun dibalik semua keunggulan di atas, ada sisi lemahnya yaitu mereka mungkin bisa menjadi sombong saat sukses, walau terkadang mereka menyenangkan. Mereka mudah berkecil hati, cemburu, curiga, licik, egois, gelisah, oportunis, suka memperumit masalah, kadang tidak bisa dipercaya omongannya dan cenderung memandang rendah orang lain.

Orang-Orang Terkenal ber-Shio Monyet:

Yul Brynner, Omar Sharif, Elizabeth Taylor, Anthony Perkins, David Copperfield, Tom Hanks, Ian Fleming, Diana Ross, Jaqueline Bisset, Debbie Reynolds, Harry Houdini, Peter O’Toole, Rod Stewart, Leonardo da Vinci, Will Smith, Julius CaesarCeline DionCharles Dickens, Halle Berry, Mick Jagger, Eleanor Roosevelt, Michael Douglas, George Gordon Byron, Daniel Craig, Yao Ming, Will Smith, Christina Aguilera, Elizabeth Taylor, Truman, Alice Walker, Owen Wilson, Bette Davis, Annie Oakley, Betsy Ross, Cuba Gooding Jr, Gisele Bundchen, Kim Cattrell, Nick Carter, Patricia Arquette, Alyson Stoner, Christina Ricci, Cole Sprouse, Demi Lovato, Dylan Sprouse, Miley Cyrus, Mitchell Musso, Nick Jonas, Selena Gomez, Empress Wu Zetian, dan diriku: Shodiqov Havilovers.

Dari Indonesia:

Sutan Takdir Alisyahbana, Aline Tumbuan, Amien Rais, Angel Lelga, Manohara Odelia Pinot, Marcella Zalianty, Rachel Maryam Sayidina, Roy Suryo, Sophan Sophiaan, Sutiyoso, Ussy Sulistiawaty, Wulan Guritno, Hartarto Sastrosoenarto, Christine Hakim, K.H. Hasan Bisri, Umar Khayam, L.B. Moerdani, Liem Swie King, Nani Wijaya, Sarlito Wirawan Sarwono, dan diriku: Shodiqiel Hafily.

Fitur Detail:
Nama Cina dari Monyet: Hou
Tahun Lahir: Shen
Elemen Tetap: Logam (Jin)
Elemen 2016: Api (huo)
Yin Yang: Yang
Angka Keberuntungan: 1, 7, 8
Hindari Angka: 2, 5, 9
Warna Keberuntungan: Putih, Emas, Biru
Hindari Warna: Merah, Hitam, Abu-Abu, Kopi Gelap.
Bulan Keberuntungan: Agustus dan Desember
Hari Keberuntungan: Minggu
Tanggal Keberuntungan: 14 dan 28
Tanda Dalam Zodiak Barat: Leo

Hadiah yang Cocok:
Buku-buku yang berisi berbagai trik menarik, smartphone, permainan yang merangsang ketajaman otak, video game, instrumen musik atau karaoke, pena, teka-teki silang

Pekerjaan yang Cocok: 
Budayawan, ilmuwan, pasar saham, pengendali lalu lintas udara, dealer, kesenian, politikus, sutradara, pedagang, insinyur, pembuat perhiasan, sales, periklanan, penulis, pesulap, komedian, wartawan

Bunga Keberuntungan:
– Chrysanthemum
– Crape-Myrtle

Batu keberuntungan: 
– Akik (carnelian)
– Citrine
– Jasper
– Moonstone 
– Clear quartz (kuarsa)

Trend Fashion dan Trend Dekorasi Rumah:

Pilihan warna cerah (tapi tidak terlalu mencolok mata) dari unsur biru, putih dan emas (atau orange kuning) akan semakin meramaikan trend warna fashion dan dekorasi rumah. Tahun ini, wanita akan dimanjakan oleh pakaian bernuansa biru dan orange kuning (atau keemasan) dengan kombinasi perhiasan/aksesoris (manik-manik) yang terbuat dari emas serta aksesoris kulit macan tutul (imitasi). Model baju brokat keemasan pun akan semakin digandrungi oleh para selebritis. Dipihak lain warna putih dan biru cerah cenderung akan menjadi trend pada dekorasi rumah. Pemakaian cermin, karpet kulit macan tutul (imitasi), figura besar dengan bingkai emas serta pernak-pernik lainnya yang bernuansakan emas akan lebih banyak menghiasi rumah Anda. Aksen emas (atau orange kuning) pun akan banyak menghiasi beberapa bagian rumah Anda.

Kompatibilitas:
Sangat Cocok: Naga, Tikus

Rata-Rata: Kerbau, Kelinci, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing
Tidak Cocok: Macan, Babi.

Hubungan Percintaan Shio Monyet dengan:

Shio Tikus
Sangat cocok. Akan menemukan cinta dan kepuasan.

Shio Kerbau
Tidak ada hubungan yang abadi. Hambatan dalam berkomunikasi.

Shio Macan
Tidak ada kecocokan, karena selalu salah paham. Saling mencurigai satu sama lain.

Shio Kelinci
Ada beberapa perbedaan kecil dan persaingan, namun akan mentolerir satu sama lain.

Shio Naga
Sangat cocok. Saling mengasihi dan memahami satu sama lain. Saling mengasihi dan sejahtera.

Shio Ular
Mungkin akan memiliki masalah dalam hal komunikasi. Kehadiran rasa saling curiga dan ketidakmampuan untuk membuat konsesi mempengaruhi kedua belah pihak.

Shio Kuda
Menyenangkan dan saling membutuhkan satu sama lain.

Shio Kambing
Sering salah paham. Hubungan relatif dingin dalam pernikahan.

Shio Monyet
Saling menguntungkan hubungan baik dalam hal percintaan.

Shio Ayam
Keterbatasan dalam hal komunikasi, tapi akan mentolerir satu sama lain.

Shio Anjing
Saling menghormati satu sama lain.

Mitra Bisnis:

Shio Monyet cocok berbisnis dengan:
Shio Tikus – Akan terbentuk aliansi bisnis yang kuat.
Shio Naga – Akan terjalin kemitraan yang sangat kuat dan saling menguntungkan.
Shio Kuda – Saling membutuhkan satu sama lain dalam bisnis.
Shio Monyet – Mitra yang saling menguntungkan.

Shio Monyet tidak cocok berbisnis dengan:
Shio Kerbau – Sulit untuk membangun komunikasi bisnis.
Shio Macan – Sering terjadi bentrokan dan masalah.
Shio Kambing – Hubungan kemitraan tidak bertahan lama.

Tahun Monyet dan Elemennya:

02 – 02 – 1908 s/d 21 – 01 – 1909 (Monyet Tanah)
20 – 02 – 1920 s/d 07 – 02 – 1921 (Monyet Logam)
06 – 02 – 1932 s/d 25 – 01 – 1933 (Monyet Air)
25 – 01 – 1944 s/d 12 – 02 – 1945 (Monyet Kayu)
12 – 02 – 1956 s/d 30 – 01 – 1957 (Monyet Api)
30 – 01 – 1968 s/d 16 – 02 – 1969 (Monyet Tanah)
16 – 02 – 1980 s/d 04 – 02 – 1981 (Monyet Logam)
04 – 02 – 1992 s/d 22 – 01 – 1993 (Monyet Logam)
22 – 01 – 2004 s/d 08 – 02 – 2005 (Monyet Kayu)
08 – 02 – 2016 s/d 27 – 01 – 2017 (Monyet Api)
26 – 01 – 2028 s/d 12 – 02 – 2029 (Monyet Tanah)
12 – 02 – 2040 s/d 31 – 01 – 2041 (Monyet Logam)
01 – 02 – 2052 s/d 18 – 02 – 2053 (Monyet Air)

Lima Elemen Shio Monyet:

Shio Monyet Logam – Tahun 1920 dan 1980

Mereka adalah individu-individu yang ambisius dan sukses. Pada dasarnya mereka ramah dan sangat disukai orang lain. Mereka setia kepada atasannya dan mitranya.

Shio Monyet Air – Tahun 1932 dan 1992

Monyet Air sangat sensitif dan sering merasa dirugikan oleh hal-hal yang dikatakan kepada mereka. Mereka menolak untuk menunjukkan sisi sensitif mereka kepada orang lain. Sebenarnya jika mereka bisa tetap fokus, mereka dapat berhasil, tetapi pada kenyataannya mereka lebih sering tidak fokus dan mudah teralihkan dari tujuannya.

Shio Monyet Kayu – Tahun 1944 dan 2004

Mereka memiliki keterampilan komunikasi yang luar biasa dan memungkinkan mereka untuk berinteraksi sangat baik dengan orang lain. Mereka pekerja keras yang memiliki pemahaman yang tajam terhadap cara hal-hal yang beroperasi.

Shio Monyet Api – Tahun 1956 dan 2016

Penuh kekuatan dan tekad. Mereka sangat baik dalam menetapkan sebuah tujuan, selain pandai dalam pengaturan, juga pandai dalam memimpin pertemuan. Ketika berada di perusahaan, mereka cenderung ingin unggul dalam setiap situasi.

Shio Monyet Tanah – Tahun 1908 dan 1968

Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk hidup yang “benar”. Mereka sangat diandalkan dalam pekerjaan dan selalu melakukan hubungan secara serius. Mereka sangat mengharapkan rasa hormat dari orang lain.

Kepribadian Shio Monyet Berdasarkan Zodiak Barat:

Monyet Aries
Mereka Ini adalah orang-orang dengan profil tinggi yang cenderung suka menjadi pusat perhatian. Mereka selalu ingin bersenang-senang dan melakukan apa pun atau mencoba apa saja untuk menghindari kebosanan.

Monyet Taurus
Monyet ini seperti hidup yang tinggi dan memperoleh hal-hal material untuk bersenang-senang. Salah satu bagian stabilitas dan satu bagian petualang, akan sulit untuk menjadi mitra ini Monyet.

Monyet Gemini
Orang-orang ini adalah para pemikir cepat yang dapat memproses dan memecahkan masalah dengan mudah. Mereka memiliki energi untuk memimpin dengan gaya hidup yang aktif. Mereka membutuhkan seseorang yang memujanya agar mereka jadi bahagia.

Monyet Cancer
Mereka biasanya memfokuskan diri pada kehidupan rumah tangganya. Mereka menikmati hidup lebih tenang daripada kebanyakan orang. Menurut mereka, waktu luang bersama keluarga adalah harta yang paling berharga.

Monyet Leo
Mereka cenderung disukai dan didukung oleh banyak teman. Mereka tumbuh berkembang untuk mencari cinta dan perhatian. Umumnya, mereka pandai memamerkan bakat dan kecantikan mereka.

Monyet Virgo
Monyet ini adalah seorang perfeksionis. Dia menginginkan detil akut dan sering terobsesi karyanya. Dia bisa mengambil keterampilan baru dengan mudah, sebagian karena kecerdasan yang tajam.

Monyet Libra
Mereka tahu persis apa yang harus dikatakan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka sangat pandai bicara, sehingga dapat membuat situasi berakhir bagi keuntungan mereka. Mereka mampu melakukan mediasi dengan baik dalam situasi apapun.

Monyet Scorpio
Mereka termasuk orang yang lucu (humoris). Mereka suka bersenang-senang dan berpetualang. Mereka pun pandai mengatasi berbagai isu/gosip negatif tentang dirinya.

Monyet Sagitarius
Monyet ini beruntung dan riang. Ia suka berpikir dan bertindak besar. Dia akan mencoba dan mencoba lagi untuk berhasil di apa yang ingin dicapai.

Monyet Capricorn
Mereka umumnya lebih tegas dan termotivasi daripada zodiak lainnya. Dia adalah seorang pekerja yang rajin dengan kemampuan dan bakat yang tinggi.

Monyet Aquarius
Mereka memiliki kepribadian yang baik dan bersemangat. Ia dilahirkan dengan rasa ingin tahu yang kuat dan kemampuan bawaan untuk memecahkan masalah.

Monyet Pisces
Mereka tergolong orang yang pintar dan karismatik. Mereka sangat berbudaya dan menikmati bakat yang mereka miliki sebagai anugerah dari Tuhan. Namun mereka, cenderung mengarang sebuah cerita untuk keluar dari kesulitan/masalah.

Sumber copy: astroshiopedia