Tagged: Agama Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • My Paradise 9:40 am on 24 November 2008 Permalink | Balas
    Tags: Agama, , Kartunisasi Nabi, Perjamuan Terakhir   

    Koreksi Atas Kartunisasi Nabi 

    "Indahnya Kebersamaan Dalam Penghayatan Nilai-nilai Keagamaan"Koreksi Atas Kartunisasi Nabi
    Oleh Shodiqiel Hafily
    24 November 2008

    Kartunisasi Nabi Muhammad saw dibuat merujuk kepada literatur-literatur keislaman dari pelbagai kitab tafsir dan – tentu saja – sumber utamanya: Qur’an. Hanya saja telah diplintir sedemikian rupa hingga tidak saja menyimpang dari kebenarannya malah sarat dengan muatan-muatan provokatif.
    (More …)

    Iklan
     
    • arifrahmanlubis 7:09 am on 25 November 2008 Permalink

      Assalamualaikum wr wb

      Syukron artikelnya..

      Mengundang teman2 semua untuk berdiskusi ke blog saya, menyumbang saran, kritik, ide, dukungan, diskusi dan – tentu saja – sama2 berjuang merealisasikan agenda tindak nyata MEMERANGI blog dan orang2 penista Nabi Muhammad SAW.

      + Wa’alaikum salam..
      Sudah saya penuhi undangan Anda, suguhan sudah dilahap, link ukhuwah sudah dipasang ‘tuk yasyuddu ba’dluhu ba’dlon..
      Lillah al-hamd, waminna al-syukr.

      Suka

    • fuadi lkirom 12:42 am on 28 November 2008 Permalink

      “Setelah membaca tulisan di atas saya dapat sedikit tergambar dalam benak saya bahwa memvisualisasikan Nabi Muhammad saw dalam sebuah gambar adalah sesuatu yang menurut saya berresiko, klo ada gambar Nabi Muhammad saw yang terlihat bagus, bagi orang yang suka banget bisa dipajang, bahkan mungkin yang melampaui batas bisa sampai disembah, namun sebaliknya bila ada orang yang gak suka tuh gambar bisa aja dihina bahkan sampai diinjak2 (astaghfirullahal adziem).. atas pertimbangan demikian maka bagi yang berfikir bijak.. mendingan gak boleh aja dari pada jadi masalah. Namun bagi saya secara pribadi karena membuat saya jadi lebihb terdorong menyintai rasul.. maka saya memang punya untuk sekedar mengenang kesempurnaan beliau.. mendorong motivasi: hubbun-nabiiii….”

      + “Allahumma sholli ‘ala Muhammad..!”

      Suka

    • fisika dasar 5:17 am on 30 November 2008 Permalink

      “Allahumma sholli ‘ala Muhammad..!”
      Kuatkan diri kita masing2

      + Dan kuatkan tali ukhuwwah sesama muslim, mari bertukar link

      Suka

    • bangzenk 1:12 am on 3 Desember 2008 Permalink

      luar biasa, ini kajian mendasar. bagus.

      *lanjut baca, maaf komen deluan.. 🙂

      terus berbagi cerita

      + Silakan, Bang Rhoma.. eh Bang Zenggot. Tadi, saya dah baca cerita Anda. Menyenangkan dan inspiratif. Nice site..

      Suka

    • bangzenk 1:16 am on 3 Desember 2008 Permalink

      Tambahan, bagaimanapun kita memang kudu TEGAS bahwa yang benar itu BENAR dan yang salah itu SALAH, sehingga tidak ada orang awam yang tersalahkan persepsinya, karena melihat para ‘alimnya tidak TEGAS.

      salam hangat.
      assalamu’alaikum

      + Wa’alaikum salam, salam ukhuwwah islamiah.. Setuju, “qull al-haqqa walaw kana murron”. Ke depan, semoga yang ‘alim dapt lebih dekat mengasuh yang awam.

      Suka

    • bangzenk 8:55 am on 3 Desember 2008 Permalink

      makasih dah mampir ke kedua blog aye, alhamdulillah.. nambah silaturahmi. tapi juga yang awam jangan mo diasuh mulu apalagi merasa sok tau. bener kata Rasulullah SAW, wara’ itu sulit.

      + Jangankan wara’, yang mencoba taat agama dengan pakai burqah (cadar) demi menutup aurat, kadang dicemooh melebihi mereka yang pakai busana minim.[?]

      Suka

    • ANDREW 6:01 am on 31 Maret 2009 Permalink

      mas yg lebih lengkap ada ga’

      Suka

  • My Paradise 9:22 am on 15 October 2008 Permalink | Balas
    Tags: Agama, Budha Dharma, Keajaiban Dunia, Machu Picu, Nebula, Rembulan   

    Mengkritisi Images Religius 

    Mengkritisi Images Religius
    Kamis, 16 Syawal 1429
    15 Oktober 2008

    Sering kita jumpai di internet atau menerima email (atau terkadang juga dalam bentuk selebaran cetak, dsb) berisi tentang ‘bukti-bukti kebesaran Allah atau Islam’ atau ‘Mukjizat Allah’ atau sekedar link ke sebuah situs/blog yang memuat berita atau penjelasan tentang apa yang dianggap atau diklaim sebagai ‘ayat-ayat (mukjizat) Allah yang nyata’. Biasanya, yang dapat dilihat dalam berita semacam itu adalah sesuatu yang terlihat mengejutkan; berupa gambar atau kejadian alam yang ‘aneh’ atau tidak biasa. Misalnya, adanya tulisan lafal Allah atau Muhammad atau kalimat / kata yang berhubungan dengan Islam pada benda-benda atau makhluk-makhluk di alam. Tetapi ada juga yang lebih dari itu. Berikut ini sejumlah contohnya, namun – alangkah baiknya – kita renungkan:

    (More …)

     
    • josenetmail 11:12 pm on 19 Oktober 2008 Permalink

      Tiga gambar terakhir bagus sekali, saya copy ya?

      + B O L E H (kode slide-nya juga bisa dicopy)

      Suka

    • Kasturi KIjang 4:34 pm on 21 Oktober 2008 Permalink

      Menurut saya.., melihat ayam, sapi, rumput, batu, manusia, semua tumbuhan, semua hewan, sudah merupakan kebesaran Allah.
      Jadi tak perlu melihat hal yg aneh2, alam semesta ini ya kebesaran Allah semua.

      + B E T U L (mungkin ada komentar lain?)

      Suka

    • quantumeconomics 7:17 pm on 21 Oktober 2008 Permalink

      Informasi yang baik.., semoga kegiatan menulis Anda senantiasa mendapat balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa.
      Kunjungi blog saya, baca dan analisa dengan seksama. Saya berharap kita dapat meraih kemapanan finansial bersama-sama. Amin..

      + A m i n . . (tawaran yang menarik dan tidak bagus ditolak)

      Suka

    • opix4shared 8:48 am on 27 Oktober 2008 Permalink

    • limpo50 12:18 am on 14 November 2008 Permalink

      Dari yang ada sampai yang tiada, apapun menunjuk kebesaran ALLAH.

      + Memahami pertanda yang ‘ada’ saja sulit, apalagi membaca pertanda yang ‘tidak ada’.

      Suka

    • limpo50 12:21 am on 14 November 2008 Permalink

      Percayakah Anda bahwa Allah sanggup mengulangi sebuah peristiwa berulang pada waktu yang sama ???

      + Saya percaya ke-Mahakuasa-an Tuhan. Dapatkah Bapak menunjukkan seperti apa contoh yang dimaksud?

      Suka

    • limpo50 7:27 pm on 14 November 2008 Permalink

      “Saya lemah, Pak dalam soal menunjuk contoh, rasanya hanya hati saja yang mampu merasakannya.
      Salam.”

      Sebagian orang pandai menerjemahkan kata hatinya, sebagian tidak. Tapi bagaimanapun pandai tetap saja tidak “mewakili” seluruh perasaan.

      Suka

    • fuadi lkirom 10:10 pm on 28 November 2008 Permalink

      waaaah…. bagus tuh klo diberi penjelasan, sehingga orang tuh biar berfikir nalar. justru dengan memperhatikan semua ciptaan ALLOH maka klo kita benar2 berfikir kita akan menemukan kebesaran ALLOH yang tiada bandingannya, sehingga ALLOH berfirman afala tatafakkaruuun, afalaa ta’qiluuun. tu menandakan bahwa kita manusia dianjurkan berfikir, karena berfikir ttg kebesaran ALLOH sesaat lebih besar pahalanya dari sholat sunnah beberapa rokaat. jadibetapa pentingnya kita berfikir ttg kebesaran ALLOH manusia itu diciptakan sama saja dengan binatang , perbedaannya hanya manusia diberi kelebihan berfikir alhayaawanunnatiq……

      Suka

    • alhabib 9:30 pm on 31 Januari 2009 Permalink

      Terima kasih telah ikut menyebarkan tulisan saya, semoga bermanfaat bagi banyak orang.

      Alhabib: http://al-habib.tripod.com

      + Amin..

      Suka

    • Genta 9:34 pm on 8 Mei 2009 Permalink

      Makasih ya.., bagus bgt.., aku jadi banyak tau tentang kebesaran ALLAH SWT.
      SUBHANALLAH

      + Sekedar mempublikasikan..

      Suka

    • neri 12:32 am on 7 Juli 2009 Permalink

      allah tuhan yang tidak ada lainnya

      Suka

    • jimmy 8:55 pm on 15 Agustus 2009 Permalink

      mudah2an bermanfaat bagi orang yang belumsadar amien…

      Suka

    • Syarif Mahdi Aljufrie 2:24 am on 14 September 2009 Permalink

      Mengapa masih banyak orang musyrik, yang padahal sudah jelas bahkan Allah sampai menurunkan kekuasaanya demi kepercayaan kita, dan jangan sampai kita termasuk orang orang yang musyrik, amien..

      + Amin..

      Suka

    • Wahyu 6:23 am on 21 September 2009 Permalink

      Kebesaran Allah adalah peringatan..

      + For what?

      Suka

    • Iwan S. Natanegara 5:30 pm on 25 Maret 2010 Permalink

      Subhanalllah…..
      Penampilan foto bulan ada yang lebih bagus lagi ngga?,hingga tampilan patahan tersebut nampak atau bisa dilihat sebarannya dan sulit untuk di bantah sebagai foto rekayasa
      Terima kasih

      Suka

  • My Paradise 10:34 pm on 3 May 2008 Permalink | Balas
    Tags: Agama, Surat, Toleransi   

    Surat Terbuka 

    Harry PotterSURAT TERBUKA

    Kepada
    1. Para Pemimpin Dunia, Yth
    2. Para Pemuka Agama, Yth
    3. Sesama Umat Manusia, Yth

    (More …)

     
    • Niliwaill 3:20 pm on 19 Mei 2008 Permalink

      Hello my friends 🙂
      + Hello, how are you. may Allah bless you. Thanks 😉

      Suka

    • Dina 11:13 pm on 4 Juni 2008 Permalink

      jika kita menghargai dan menghormati agama lain itu berarti kita menghargai keyakinan/agama sendiri itulah ajaran Ahimsa Gandhi saya menemukan islam di bali dan kehidupan toleransi beragama sangat indah dan nyaman dimanapun kita berada. damai dan buatlah dunia ini tersenyum melihat manusia yang saling bahu membahu
      + Itulah Mas Dina, makanya Nabi melarang menyumpah-serapahi Tuhan (agama) umat lain, karena mereka akan balas dan itu berarti kita jadi penyebab Tuhan yang kita agungkan jadi sasaran cemoohan. Mas Dina lihat kan, baru posting data FPI kayak ‘gitu.. langsung ada yang mengkafirkan saya.

      Suka

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal